• Posted: 2024-04-05 10:57:49
  • By: administrator89
  • Readed: 242

Seleksi Beasiswa SDMPKS 2024 Resmi Dibuka

Seleksi Beasiswa SDMPKS 2024 Resmi Dibuka; Agroteknologi UPP Menjadi Prodi Pilihan Terbaik. 

 


Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia, dimana pada hari ini Jumat (05/04/2024) Ditjen Perkebunan RI melalui melalui pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah resmi membuka penerimaan pendaftaran Beasiswa Sawit.

Hal tersebut berdasarkan surat Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Bernomor B-1914/2024 tentang beasiswa pendidikan SDM Perkebunan Sawit 2024


Pendaftaran tahun ini dilakukan secara online melalui https://www.beasiswasdmsawit.id/ terhitung 05 April 2024 hingga 23 Mei 2024.


Ditjen Perkebunan RI melalui pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sudah mengalokasikan 3.000 beasiswa yang tersebar di 23 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia termasuk salah satunya Prodi Agroteknologi UPP.


Tujuan Ditjen Perkebunan membuka program beasiswa ini adalah untuk mencetak generasi muda perkebunan kelapa sawit yang secara konsisten berperan dalam meningkatkan industri perekelapasawitan di Indonesia. Beasiswa ini juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kelapa sawit, keluarga pekebun kelapa sawit dan sumber daya manusia lainnya yang bergerak dibidang perkelapasawitan.


Al Muzafri, Ketua Program Studi Agroteknologi UPP menjelaskan penerimaan  beasiswa sawit tahun 2024 ini memiliki 5 kategori yaitu:

1. Pekebun kelapa sawit dan keluarga (Anak/Istri/Suami),

2. Karyawan/Pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit,

3. Keluarga (Anak/Istri/Suami) karyawan/pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan,

4. Pengurus, anggota koperasi/lembaga yang bergerak dibidang usaha budidaya, pengolahan, dan/atau jasa perkebunan kelapa sawit,

5. Aparatur Sipil Negera (ASN)/pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).


Al Muzafri menambahkan, untuk alur pendaftaran Beasiswa Sawit 2024 ini ada 4 alur yaitu  pertama melakukan pendaftaran secara online melalui beasiswasdmsawit.id untuk mendapatkan ID dan PIN untuk login.

Kemudian masukkan ID dan PIN. Lengkapi berkas dan finalisasi data (mengunci akun), dan terakhir cek status kelulusan aministrasi.


Ka Prodi Agroteknologi UPP itu menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mempersiapkan diri dalam mendapatkan Beasiswa SDMPKS 2024 ini. Selain mendapatkan Kuliah Gratis sampai wisuda, peserta yang dinyatakan lulus juga akan mendapatkan biaya hidup dan biaya lainnya

Tags: