• Posted: 2020-08-26 10:53:55
  • By: administrator49
  • Readed: 82

UPP ROHUL TAJA SEMINAR DAERAH SEHARI BAHAS BIDANG PERTANIAN.

upp.ac.id-Kampus UPP- Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Jamaah Nurul Ilmi (UKMI JNI) sedang mengkaji Keislaman bulanan dengan tema Virus Merah Jambu (VMJ).

Kegiatan dipusatkan di Masjid Kampus UPP, kemarin, menghadirkan Ustadz Imam Nawawi dan dihadiri puluhan mahasiswa.

Dimana, Virus Merah Jambu (VMJ) merupakan istilah dari cinta pada lawan jenis, namun cinta tersebut kebablasan diberikan. VMJ tidak saja menyerang generasi muda secara umum, namun juga para aktivis yang aktif dalam lembaga dakwah.

Karena, masa sekarang menjalin cinta antar pelajar, mahasiswa dan generasi muda yang dibalut dalam hubungan pacaran disinyalir sudah mengarah pada aktifitas seks bebas.

Dalam tausiyahnya, Imam Nawawi berpesan, agar mahasiswa tidak terjebak pada cinta semu, selain itu juga para mahasiswa diharapkan memberikan cintanya pada seseorang yang mencintai Allah sebagai tuhannya.

"Bila tuhan saja ditinggalkan, maka sangat dimungkinkan pacar akan lebih diabaikan. Untuk itu, Islam memberikan solusi adanya pernikahan yang menghalalkan hubungan lawan jenis."

"Karena, sejatinya hubungan antara laki-laki dengan perempuan merupakan suatu fitrah kebutuhan yang difasilitasi dalam ikatan halal," jelasnya.

Tags: