• Posted: 2020-08-27 10:55:00
  • By: administrator49
  • Readed: 87

MENGENAL NENENG SAROPAH, MAHASISWA PERTANIAN UPP PEMILIK NSAROPAH FLORIST

PASIRPENGARAIAN – Hari ini,Jumat (17/07/2020) Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP),Dr Adolf Bastian, M.Pd melakukan kunjungan ke NSaropah Florist milik salah seorang mahasiswa Fakultas Pertanian UPP, Neneng Saropah.

Dalam kunjungan Rektor ke NSaropah Florist yang terletak di DU SKPA blok A Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rohul, ditemani Direktur Kemahasiswaan UPP, Rahmi Fitria, M.Biomed dan KA. Bag Umum dan Keuangan, Kasuma,SM.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor sangat mengapresiasi semangat Neneng dalam membuka usaha penjualan Tanaman Hias, tanaman buah-buahan, bibit sayur, pupuk, dan perlengkapan pertanian.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kerja keras Mahasiswa kita, Neneng, hal ini tentunya sesuai dengan visi misi Universitas Pasir Pengaraian, yakni menuju Kampus Teknopreneur, kampus  pengusaha Sukses,” jelasnya.

Rektor juga berharap, usaha yang dilakukan Neneng, dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain untuk memulai bisnis dari kecil.

“Karena harus dimulai, dan Neneng sudah memulai, ditunggu gebrakan dan Inovasi dari mahasiswa kita yang lain,” lanjut rektor penuh membara.

Ditempat yang sama, Neneng yang diwawancarai secara ekslusif oleh awak media Riausmart.com mengatakan bahwa usaha NSaropah Florist miliknya telah dibuka sejak beberapa tahun yang lalu.

“Awalnya dulu kita bukanya kecil-kecilan, namun, lama kelamaan kita akhirnya mampu membuat rumah bunga seperti saat ini,” ungkap Neneng sambil menatap taman bunga miliknya.

Gadis yang saat ini tengah menjalani pendidikan di Fakultas Pertanian UPP itu mengungkapkan mampu mendapatkan omset hingga 2 juta rupiah dalam satu bulan.

“Kalau lagi ramainya bisa mencapai 2 jutaanlah, apalagi disaat banyak orang yang demam bunga saat ini,” imbuh Neneng sambil tersenyum.

Mahasiswa Bernama Lengkap Neneng Saropah itu mengatakan, status mahasiswa yang dipegangnya saat ini tidak menyurutkan niatnya untuk membuka usaha dari muda.

“Menurut saya, semuanya harus di mulai, dan paling tidak saya telah memulainya, karena saya percaya, usaha tidak akan mengkhianati hasil ,” tutupnya.

Tags: