• Posted: 2022-12-22 13:55:06
  • By: administrator89
  • Readed: 33

Kerjasama dengan PT Arara Abadi, Fakultas Pertanian UPP Siapkan SDM Handal Bidang Tanaman Industri.

Kerjasama dengan PT Arara Abadi, Fakultas Pertanian UPP Siapkan SDM Handal Bidang Tanaman Industri.

Disambut hangat oleh Divisi Research and Development, Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Arara Abadi di Perawang Kabupaten Siak pada Kamis, 22 Desember 2022. Kesepakatan kerjasama ini akan berada pada  lingkup pelaksanaan kegiatan akademik berbasis merdeka belajar kampus merdeka serta penguatan basis penelitian/riset di bidang tanaman industri.

Kepala Divisi RnD PT. Arara Abadi, Dr. Budi Tjahyono, M.Eng. sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini. Beliau menyampaikan bahwa Faperta UPP merupakan mitra pertama PT. Arara Abadi yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dan berharap semoga nantinya kegiatan kolaboratif yang dilaksanakan dapat membantu meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusan.

Penandatangan perjanjian ini dilakukan oleh  Dekan Fakultas Pertanian UPP Lufita Nur Alfiah, M.Si dan Direktur Utama PT. Arara Abadi Edie Haris, MZ.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa PT. Arara Abadi merupakan mitra strategis untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kompetensi SDM di lingkup Faperta UPP khususnya dalam bidang tanaman industri.

Beliau juga menambahkan bersamaan dengan acara penandatanganan tersebut tim dosen juga melakukan kunjungan ke beberapa laboratorium di lingkup Research and Development PT. Arara Abadi. Mulai dari Laboratorium Tanah, Proteksi Tanaman, Nursery, dan juga Kultur Jaringan. Kualitas laboratorium yang sudah sangat baik tentu bisa menjadi tempat belajar terbaik bagi mahasiswa di luar kampus. Dekan berharap nantinya beberapa bentuk kegiatan pembelajaran merdeka belajar kampus merdeka (BKP MBKM) dapat dilaksanakan salah satunya di PT. Arara Abadi.

Sementara itu Kaprodi Agroteknologi, Al Muzafri, MSi menambahkan bahwa agenda kerjasama dengan PT. Arara Abadi juga merupakan rangkaian implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang telah dimenangkan oleh Prodi Agroteknologi beberapa waktu yang lalu. Penambahan mitra ini melengkapi seluruh kegiatan PKKM hingga sejauh ini sudah terlaksana 99%. Harapan kita semoga Agroteknologi lolos lagi hibah PKKM di tahun depan.

Tags: