PENANDATANGANAN MOU FAPERTA UPP DENGAN POLITANI (POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI PAYAKUMBUH)

PENANDATANGANAN MOU FAPERTA UPP DENGAN POLITANI (POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI PAYAKUMBUH)

Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menandatangani perjanjian kerjasama dengan kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (POLITANI).

Perjanjian kerjasama dua institusi ini ditandatangani oleh wakil direktur POLITANI Ir. Harmailis, M.Si dan Dekan Fakultas Pertanian UPP, Lufita Nur Alfiah SP MSi.


PKS ini bertujuan untuk memulai kolaborasi dalam hal implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang turut dihadiri pula saat penandatanganan MoU oleh masing-masing kaprodi Faperta UPP yakni Al Muzafri, S.T.P., M.Si. selaku kaprodi Agroteknologi dan Rina Febrinova , SE., MMA serta turut dihadiri oleh beberapa dosen lain nya dari Agribisnis yakni Ikhsan Gunawan, SP., MMA juga Sischa Febriani Yamesa Away, S.Tr.P, M.App.Sc.


“Perjanjian kerjasama ini menjadi pintu bagi terbukanya kolaborasi program dan kegiatan yang akan melibatkan kedua institusi,” kata Dekan Fakultas Pertanian UPP, Lufita Nur Alfiah (22/9/2021).


“Sehingga Faperta UPP nantinya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi akan melibatkan POLITANI. Apakah itu dalam bentuk dosen tamu, kolaborasi riset, atau bimbingan penelitian untuk mahasiswa serta pertukaran pelajar dikarenakan UPP sedang merancang kurikulum MBKM yang baru.” terang Lufita.


Dikatakan Lufita, kerjasama ini juga menitikberatkan pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Jadi, yang memungkinkan untuk dilakukan kerjasama itu seperti dosen tamu, pertukaran pelajar, proyek riset, kunjungan industri, kegiatan kewirausahaan dan KKN Tematik. Inilah yang mudah-mudahan bisa kita lakukan ke depan bersama POLITANI.


“Kami dari Faperta UPP sangat berbahagia dan berbangga hati bisa bekerjasama dengan POLITANI karena ini tentu saja akan bisa mendorong peningkatan kualitas institusi, kapasitas dan kompetensi dosen dan mahasiswa juga bisa terpacu lebih cepat,” ujar Lufita.


"Jadi besar harapan kita dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan minat dan softskill juga membangun silaturahmi yang baik antar pengajar institusi baik dibidang akademik dan non-akademik" tutur dekan Faperta UPP ini.


Editor: Sischa Febriani Yamesa Away