LAUNCHING GERBANG CABAI DAN PELEPASAN MAHASISWA FP UPP MAGANG

LAUNCHING GERBANG CABAI DAN PELEPASAN MAHASISWA FP UPP MAGANG

Pada hari Selasa, 28 September 2021, telah dilaksanakannya Launching GERBANG CABAI (Gerakan Seribu Cabai) dan Gerakan 1000 Petani Milenial Sekaligus Penutupan Program Magang Tahap II Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pengendalian Inflasi Daerah. Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


Program Walikota Pekanbaru melalui PT. SPM yang merupakan BUMD Pemko Pekanbaru sembari melaksanakan agenda pelepasan mahasiswa FP UPP magang di PT. Sarana Pangan Madani.


Kegiatan hari ini berjalan lancar tanpa kendala, namun agenda tidak hanya pelepasan mahasiswa magang, namun jg ada agenda perkuliahan umum yang dibawakan oleh Prof. Arif Santri selaku rektor IPB yang telah berkesempatan hadir ditengah-tengah kegiatan ini.


Sesuatu kebanggaan ketika Lufita Nur Alfiah, M.Si selaku Dekan FP UPP memberikan kata sambutan mewakili Perguruan Tinggi se-Riau yang bekerja sama dengan PT. Sarana Pangan Madani.


PT. SPM ini sangat sejalan dengan visi misi Fakultas Pertanian UPP sebagai kampus teknopreneur. Yakni bagaimana menciptakan pengusaha tani, bukan sekedar tenaga teknis. Atau yang biasa dikenal dengan Agropreneurship.


Adapun tugas terberat kini ialah bagaimana merubah dan membangun mindset mahasiswa dan para milenial untuk tetap optimis, terus belajar, dan bangga menjadi petani muda.


Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa membentuk karakter dan membangun daya fikir yang maju kedepan untuk menjadi petani muda berdasi yang diharpakan dan dibanggakan.